Cara merawat kucing akan mudah jika kita menikmati momennya


Bila kamu tidak miliki pengalaman menjaga kucing lantas menginginkan memilikinya jadi yang butuh kamu camkan yaitu menjaga kucing tidak gampang awal mulanya, namun sesudah kamu menikmatinya baru kamu juga akan kucing kamu tidak merepotkan untuk kamu. Nah di bawah ini yaitu sebagian perawatan yang harus diberi pada kucing kamu. 

1. Makanan serta air minum 

Memberi makan kucing adalah keharusan jadi yang memiliki kucing, karna makanan itu bisa menaikkan ketahanan badan mereka tetaplah sempurna pastinya ini baik kesehatan kucing itu. Berilah makanan yang bergizi serta sehat dan bisa memenuhi keperluan badan kucing kamu, bila kamu yang memiliki kucing dengan bulu yang panjang umpamanya seperti persia serta anggora cermati komposisi dari makanan kucing yang kamu beli, yakinkan makanan yang kamu beli memiliki kandungan protein serta lemak omega 3 serta 6 yang tinggi, ke-2 materi itu juga akan buat bulu kucing kamu tetaplah bagus serta tidak rontok. 

Usahakan untuk memakai tempat makan yang bersih untuk kucing, apabila telah usai memberi makan pada kucing kamu, lakukan untuk bersihkan tempat makanannya kembali. 

Bila kamu yaitu satu diantara owner yang lebih sukai memberi makanan kering untuk kucing kamu di rumah yakinkan juga sahabat memberi konsumsi air yang banyak buat mereka, karna dialam liar kucing juga akan tidak sering minum karena mereka sudah memperoleh banyak konsumsi air dari yang datang dari daging mangsanya, maka dari itu pada paket makanan basah kandungan airnya semakin banyak. 



Sesungguhnya kucing semakin lebih sukai minum dari air yang mengalir umpamanya di sungai atau di dekat air terjun, oleh karenanya banyak produsen buat tempat minum yang mirip air mancur atau genangan air. 

Terkecuali kucing memerlukan makanan tentunya mereka juga memerlukan air minum, karna air demikian perlu dalam sistem pencernaan pada dianya dan mencegah dehidrasi pada dianya. Jadi siapkan tempat minum untuk kucing setiap waktu serta janganlah lupa untuk melindungi kebersihan tempat minumnya dengan baik. 

2. Memandikan kucing 

Memandikan kucing begitu di butuhkan dalam melindungi kecantikan serta kesempurnaan kucing kamu baiknya pakai shampo spesial yang berada di toko hewan. Butuh di kenali manfaat shampo spesial tidak cuma untuk memberi kecantikan pada bulunya, namun juga berperan untuk melindungi kesehatan kucing itu dari bakteri, kutu serta jamur. 

Untuk tau bagimana langkah memandikannya kamu harus siapkan wadah serta air hangat. Saat telah di mandikan gunakanlah hair dryer untuk mengeringkan rambut kucing yang paling disayangi kamu, kemudian sisir kucing itu supaya lebih tampak rapi serta cantik. 

Pakai bahan alami seperti buah lemon untuk mengusir kutu serta buat kulit kucing lebih sehat, zat asam lemon juga akan buat kutu serta tungau tidak kerasan pada badan kucing. 

3. Bersihkan gigi 

Nah kesempatan ini untuk kesehatan gigi serta mulut pada kucing, yakinkan untuk teratur menyikat gigi yang berperan bisa menghindar pembentukan karang gigi (tartar). Oleh karenanya baiknya pakai pasta gigi kucing yang disediakan spesial di toko hewan. Dan janganlah lupa juga untuk pakai sikat gigi spesial dalam lakukan pembersihan pada gigi kucing itu. 


Sama dengan manusia gigi kucing yg tidak dibikin bersih juga akan mengakibatkan bengkak pada gusi serta sakit mengagumkan yang dihadapi kucing, namun jadi binatang liar, sesungguhnya kucing mempunyai perasaan untuk sembunyikan rasa sakitnya oleh karenanya mereka juga akan tampak umum saja meskipun sinyal tanda kucing sakit gigi yaitu mereka juga akan beralih mendadak jadi aggresif serta galak. 



Karena jelek beda, sakit gigi kucing yaitu awal dari penyebab penyakit beda seperti penyakit jantung yang dihadapi mereka. 

4. Bersihkan telinga 

Butuh di kenali, telinga juga tidak bisa hingga kotor, karna juga akan memiliki resiko kucing itu terserang bakteri yang terinfeksi jadi itu bersihkan telinga kucing kamu dengan memakai kapas yang di basahi dengan lotion spesial kucing yang disediakan di toko hewan. 

Sebagian karena jelek bila kamu tidak sering untuk mengecek dengan teratur telinga kucing 

Darah 

Bau busuk yang menyengat pada ruang telinga 
Peradangan pada telinga dengan terdapatnya warna kemerahan di telinganya 
Ada bejolan seperti pembengkakan atau tumor 
Kucing sukai menggelengkan kepala serta seringkali menggaruk 5. Cermati mata 

Tentunya kita seringkali lihat kucing dengan kotoran di celah selah matanya, hal semacam ini mesti di cermati karna pada intinya tiap-tiap kucing tidak bisa mempunyai mata yang berair, karna juga akan beresiko kucing kamu terkena penyakit sesak nafas yang dapat juga di sebabkan bakteri serta virus. 

Oleh karenanya kotoran mata pada kucing itu sebainya mesti di bersihkan dengan lembut dengan kompres yang telah di basahi dengan lotion spesial yang telah disediakan di Toko Hewan. 

6. Litter box 

Kucing yaitu satu diantara hewan yang menyukai kebersihan, jadi itu siapkan tempat atau wadah yang yang berperan untuk kucing buang kotorannya. pakai bak atau wadah yang terbuat dari plastik agar dapat lebih gampang untuk di bersihkan, lantas isi wadah itu dengan pasir spesial yang disediakan di toko hewan misalnya pasir gumpal serta zeolite. (baca : Mencari tau bagaimana pilih pasir litter box) 

Banyak litter box memiliki bahan plastik sangat berbau menyengat untuk kucing kita, banyak masalah kucing tidak ingin poop atau pee di litter box yang sudah disiapkan karna bau kimia plastik sangat menyengat buat mereka. 

7. Memotong kuku 

Memotong kuku kucing juga akan buat keuntungan kurangi keinginan kucing mengasah kuku mereka, terlebih kucing yang hidupnya dirumah. Karna bila kuku itu tidak di potong tentunya kucing kamu juga akan mengakibatkan kerusakan semua type barang dalam tempat tinggal saat mereka menginginkan mengasahnya. 


Memotong kuku kucing cukup gampang pertama-tama tutup kepala kucing dengan handuk serta tekan jari jari kucing kamu hingga keluarkan kuku kucing itu. Lantas potong kuku kucing kamu dengan gunting kuku spesial yang disediakan di toko hewan. (baca : Yang butuh di perhatikan saat memotong kuku kucing) 

Perlu untuk di kenali kalau kamu mesti berhati hati tidak untuk memotong sisi yang terdeteksi ada pembulu darahnya yang berwarna pink! 

8. Mainan 

Kucing juga perlu mainan supaya mereka dapat aktif dan olahraga di lingkungn sekitanya. Diluar itu peranan mainan yaitu untuk menyingkirkan kejenuhan dan stres pada kucing itu, jadi baiknya siapkan mainan berbentuk apa sajakah yang disediakan spesial di toko hewan dekat tempat tinggal kamu. 

Kucing yang stress beresiko pada perubahan sikap yang sangat aggresif atau kebalikannya mereka seperti malu untuk berjumpa manusia serta kucing beda. 

9. Vaksinasi 

Peranan vaksinasi yaitu untuk merangsang bentuk kebal badan pada beragam penyakit, contoh vaksinasi salah satunya yaitu penyakit flu, calici, panleukopenia serta rabies. Penyakit-penyakit itu dapat kita bisa hindari dengan pembentukan vaksinasi. Baiknya vaksin kucing kamu ke dokter hewan paling dekat serta janganlah lupa tanyakanlah jadwal yang baik kapan untuk tiap-tiap lakukan vaksinasi dengan teratur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Kelinci Anggora 2017 Baru